Porsche Macan Laris Manis di Indonesia


Pemilihan nama Porsche Macan yang berasal dari bahasa Indonesia, ternyata menjadi berkah tersendiri bagi Porsche di Indonesia. Pasalnya, Macan menjelma sebagai model mobil Porsche paling laku di Indonesia sekarang ini. Sejak dirilis untuk pasar Tanah Air satu tahun yang lalu, Macan sukses memikat antusiasme para konsumen Porsche. Penjualannya pun telah melampaui separuh dari total penjualan Porsche di Tanah Air hingga saat ini.
“Enam puluh persen konsumen Macan adalah para pembeli yang pertama kali memiliki mobil Porsche. Sedangkan sisanya, mereka yang sebelumnya sudah punya Porsche,” jelas Salman Farouk Al Hakim, Public Relations Manager Porsche Indonesia di sela media drive Porsche Escape, Bandung (15/6).
Salman menyatakan bahwa Macan ditargetkan oleh pabrik mobil asal Stuttgart, Jerman ini untuk para kalangan konsumen anyar, selain bagi yang telah berkeluarga serta kaum wanita. Mobil SUV yang dapat memuat lima penumpang ini dirilis dalam tiga tipe: Macan, Macan S serta Macan Turbo.

Porsche Indonesia tidak mengeluarkan harga resmi Macan dikarenakan hampir setiap konsumen selalu melakukan personalisasi yang berbeda pada mobilnya. Akan tetapi berdasarkan pasaran internasional Macan dilepas dengan harga off the road mulai US$ 60.000 atau kisaran Rp 799,5 juta.
Previous
Next Post »