Menyusul Avanza, Ini Dia Tampilan Xenia Baru 2015

Great New Xenia

Setelah wujud dan spesifikasi Grand New Avanza terekspos sebelum rilis secara resmi, kini giliran kembaran New Xenia terungkap satu persatu. Dengan penampilan barunya, mobil inipun mengusung nama baru, menjadi Great New Xenia. Hampir secara keseluruhan eksterior low MPV anyar jagoan Astra Daihatsu Motor (ADM) ini mirip dengan Grand New Avanza. Hanya saja di wajah depan, ADM menambahkan aksen lebih dengan sentuhan krom di grille serta tambahan body kit.

Tampilan Great New Xenia

Ada beberapa tipe yang tersedia, meliputi tipe X, M, D, R, X Deluxe, M Deluxe, serta R Sporty. Dari tampilan eksterior, perbedaan antara tujuh varian ini terlihat dari aksen krom plus warna pada bilah (layer) di grille trapesium depan. Selain bilah di grille depan, detail lain yang membedakan Great New Xenia dengan Grand New Avanza yaitu adanya DRL (daytime running light). Lampu aktif yang terus menyala ini ditempatkan horizontal di samping fog lamp.

Tambahan Lampu DRL pada Great New Xenia

Tampilan Exterior Depan Great New Xenia

Pembaruan lainnya juga terlihat di kaki-kaki, Great New Xenia dilengkapi desain velg baru yang lebih bergaya. Menengok ke bagian buritan, terlihat penyematan HMSL (high mount stop lamp) untuk memberikan sinyal lampu rem ke pengendara belakang. Sedangkan untuk interiornya, kabin dibalutdalam dua corak warna, coklat gelap dipadu warna hitam dengan sentuhan aksen silver.

Tampilan Interior Great New Xenia

Sedangkan di sektor jantung penggerak, Xenia baru mengusung mesin 1 NR Dual VVT-i menggantikan mesin lawas dengan kode K3-VE DOHC VVT-i. Tenaga mesin baru 1.3 liter berbahan alumunium ini 6 hp lebih besar dari mesin lama. Pembaruan dilakukan pada ports intake supaya campuran udara lebih bagus. Sementara pemasokan BBM diatur ECU lewat pedal gas akuator.
Previous
Next Post »