Lorenzo Pindah Ducati Musim Depan?

Jorge-Lorenzo-digkabarkan-akan-pindah-ke-Ducati-musim-depan

Ajang MotoGP 2015 baru berlangsung tiga seri, namun gosip hangat tentang pindahnya seorang pembalap top ke Ducati telah ramai diperbincangkan. Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo digosipkan akan menyeberang ke Ducati, tim pabrikan asal negeri pizza tersebut. Seperti diketahui, penampilan Lorenzo sedang merosot. Bahkan dari 3 race pembuka, ia belum merasakan indahnya podium. Hasil itu mirip performanya di musim 2014. Hanya saja waktu itu rentetan kecelakaan menjadi penyebabnya.

Musim ini, kesialan lain menghinggapi pembalap Spanyol itu. Ia seperti dibayang-bayangi penampilan memukau teman setimnya, Valentino Rossi, yang saat ini menguasai posisi teratas klasemen sementara MotoGP. Di seri pembuka serta seri kedua, Lorenzo hanya bisa meraih urutan empat. Pencapaian yang lebih buruk terjadi di Argentina yang mana Lorenzo hanya meraih urutan delapan.

Di lain pihak, Ducati di bawah komando Luigi Dall’Igna, mulai bangkit dari nasib buruk. Gigi, panggilan Dall’Igna, sukses menjadikan performa motor Desmosedici GP15 yang dikendarai Andrea Dovizioso serta Andrea Iannone selalu naik podium. Kendati Lorenzo masih mempunyai kontrak dua tahun dengan Yamaha, X Fuera itu bisa memanfaatkan pasal pelepasan kontraknya dengan tim Movistar Yamaha di akhir musim ini. Namun ada sesuatu yang kudu ditilik Lorenzo sebelum memutuskan ganti jaket merah.

Musim depan MotoGP beralih produsen ban, dari Bridgestone mereka akan memakai ban produksi Michelin. Karenanya, seluruh tim masih buta dan mengira-ngira seperti apa karakteristik ban keluaran produsen Prancis itu. Begitu, seperti yang diwartakan Motoreveu, Minggu (26/4/2015).
Previous
Next Post »