Chevrolet Cruze 2016 Segera Dipasarkan


Chevrolet Cruze 2016 menghadirkan tampilan anyar yang lebih agresif serta modern. Mobil asal Amerika Serikat ini lebih besar namun berbobot lebih ringan, hemat BBM, serta menyematkan teknologi terbaru. Kabarnya, mobil sedan generasi kedua ini akan dipasarkan di 40 negara dimana Amerika Utara akan menjadi sasaran pasar pertama mulai awal tahun depan. Hadir dengan tampilan lebih modern dengan lampu LED DRL (daytime running light) di lampu utama serta LED pada fog lamp. lampu belakang didesain lebih membulat sehingga terlihat lebih trendi.


Cruze 2016 telah mengusung berbagai teknologi masa kini, diantaranya Android Auto, Apple CarPlay, serta berbagai fitur keselamatan terbaru  seperti 10 airbag, Side Blind Zone Alert serta Rear Cross-Traffic Alert, Lane Keep Assist ditambah Forward Collision Alert. Tambahan lagi, sedan teranyar Chevrolet ini juga dilengkapi fitur OnStar komunikasi dan layanan darurat yang ditingkatkan untuk mendukung konektivitas 4G LTE serta WiFi.


Cruze terbaru lebih ramping dengan perubahan dimensi berukuran 4.666 mm, lebar 1.795 mm serta tinggi 1.458 mm, 68 mm lebih panjang dan 25 mm lebih rendah dari Wheelbase-nya bertambah menjadi 2700 mm (15 mm lebih panjang dari sebelumnya) serta jarak antar roda lebar (depan 60.8-inci serta 61,3 inci pada belakang). Sistem suspensinya menggunakan bahan alumunium. Bobotnya lebih ringan 24 kg.


Mengusung mesin baru 1.4-liter turbo bertenaga 153 hp dan bertorsi 240 Nm. Memiliki torsi yang lebih besar dari 1.4-liter turbo saat ini, mobil ini digadang-gadang mampu berakselerasi 0-100 kpj dalam 8 detik. Konsumsi bahan bakar diharapkan bisa menembus 40mpg atau 17 km/liter di jalan bebas hambatan untuk tipe transmisi otomatis 6-speed. Chevrolet Cruze 2016 juga tersedia dalam pilihan transmisi manual 6-speed. Untuk menghemat BBM, berbagai cara dilakukan oleh General Motors seperti penggunaan teknologi Stop/start, penggunaan bahan aluminium pada kepala dan blok silinder juga berfungsi untuk meminimalkan gesekan antar komponen.
Previous
Next Post »