Rossi Menyambut Baik Kebangkitan Lorenzo

Duuo Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

Jorge Lorenzo telah kembali. Salah satu pembuktiannya bisa terlihat saat rider Yamaha itu menaklukkan race MotoGP Jerez pada hari minggu kemarin (3/5/2015). Seperti diberitakan, dalam tiga race MotoGP pembuka musim ini, Lorenzo tampil buruk dan gagal mengecap podium. Torehan terbaiknya ketika itu adalah meraih peringkat empat saat finis.

Namun situasi berbalik dimana Lorenzo bisa tampil gagah di depan para suporternya. Bahkan Lorenzo sanggup finis pertama dengan perbedaan jarak cukup jauh dari Marc Marquez yang menduduki urutan kedua.

Menanggapi hasil positif pasangan setimnya, Rossi merespon dengan antusias. Rossi berpendapat kemunculan kembali Lorenzo dalam perburuan juara dunia mampu memanaskan kompetisi MotoGP musim ini. Sekarang ini Rossi menempati urutan teratas klasemen sementara dengan mengoleksi 82 poin. Lorenzo sendiri menduduki peringkat ketiga dengan pengumpulan 62 poin.

"Saya telah melebarkan jarak saya dari (Andrea) Dovizioso - tapi sepertinya setelah akhir pekan ini, Jorge (Lorenzo) juga memberikan tantangan dalam perburuan juara," ucap Rossi seperti dilansir Crash, Senin (4/5/2015).

"Dia hanya 20 poin di belakang saya, tapi kompetisi masih sangat panjang. Kami tidak harus berpikir tentang poin lagi, hanya mengupayakan agar motor menjadi kompetitif setiap akhir pekan. Sekarang kami harus mencoba untuk melakukan yang maksimal untuk bisa tampil lebih cepat,” tegasnya.
Previous
Next Post »