Marquez Menikmati Membalap Melawan Idolanya

marc-marquez-tetap-mengidolakan-dan-menghormati-valentino-rossi
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Mempunyai sosok idola adalah hal yang wajar bagi setiap manusia, begitu pula bagi pembalap MotoGP. Bahkan rider sekelas Marc Marquez dengan koleksi dua gelar juara dunia pun mempunyai figur panutan. Yang menarik, tokoh yang diidolakannya justru menjadi seteru terberatnya di dunia MotoGP.

Tanpa rasa sungkan, Marquez menyebut Valentino Rossi sebagai idolanya saat masih kanak-kanak. Ia bahkan mengoleksi bermacam-macam atribut balap, khususnya model replika motor yang ditunggangi The Doctor. Pembalap Repsol Honda itu merasa antusias bisa berada satu lintasan dengan Rossi serta bersaing dengannya. Alasannya sederhana, yaitu menciptakan sensasi balapan tersendiri.

"Ketika masih kecil, saya memiliki banyak model motor Rossi. Saya adalah penggemar berat. Saya suka cara dia mengendarai motor. Rossi adalah referensi saya, pahlawan saya dan sekarang menyenangkan bisa menjadi rivalnya," kata Marquez seperti dilansir theguardian, Selasa (28/4/2015).

Bagi Marquez, karakteristik serta kapasitas dalam diri Valentino Rossi mirip dengan dirinya. Hal ini membuat balapan musim ini berlangsung sangat menarik serta lebih kompetitif daripada musim sebelumnya. Tambahan pula, Rossi tetap mampu tampil apik serta layak diperhitungkan.

"Ketika Anda mampu bertarung, Anda pasti menikmati balapan. Salah satu hal yang paling indah dalam balap motor adalah menyalip. Kami berdua seperti itu di setiap balapan dan tentu meraih kemenangan," papar pembalap berdarah Spanyol itu.

"Pasti, saya akan kembali kuat. Mentalitas saya selalu untuk menang. Saya tidak pernah berpikir, ok saya mungkin finis kedua. Saya bisa memperbaiki diri dan mungkin dalam balapan saya bisa menyesuaikan menjadi lebih baik," ungkapnya.
Previous
Next Post »