Hayden Kecewa Dengan Hasil di Jerez

nicky-hayden-kecewa-dengan-hasil-balapan-di-jerez
Kekecewaan Nicky Hayden dengan Hasil Yang Diraihnya di Jerez

Juara MotoGP musim 2006 yang saat ini membela tim Aspar, Nicky Hayden terlihat kecewa dengan hasil yang diraih kala membalap di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 3/5/2015. Menurut rider Amerika Serikat itu, sebenarnya ia optimis akan memperoleh hasil positif di sirkuit kebanggaan rakyat negeri matador tersebut.

Faktanya, start dari posisi 18, pembalap 33 tahun itu hanya mampu mencapai satu posisi lebih baik saat menyelesaikan balapan di sirkuit dengan panjang 4.428 meter tersebut. Sebenarnya hal yang wajar apabila The Kentucky Kid (nama panggilan Hayden) kecewa hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi 17. Di samping baru mengoleksi tiga poin dari empat race yang sudah terlaksana, Hayden sebenarnya mempunyai catatan bagus di sirkuit yang berada di Provinsi Cadiz tersebut.

Sebelumnya, Hayden mampu dua kali mendaki podium di posisi ketiga pada 2006 saat masih bernaung di bawah bendera Repsol Honda. Hasil sama juga diperolehnya lima tahun kemudian saat membalap bersama Ducati. Melihat catatan bagusnya berbanding terbalik dengan kegagalan di balapan kali ini, tentu membuat perasaan Hayden kecewa.

“Saya memulai balapan dengan tidak baik dan tidak mendapat kecepatan di awal race. Sangat disayangkan melihat hal itu, apalagi di saat akhir balapan kami meraih hasil yang terbilang lumayan,” jelas Hayden seperti mengutip situs resmi MotoGP, Selasa (5/5/2015).
“Putaran terakhir merupakan performa terbaik saya. Namun, saya tidak puas karena Jerez merupakan sirkuit yang saya suka, saya berharap meraih hasil yang lebih baik di sini,” urainya.
Previous
Next Post »