Aleix Espargaro: Le Mans Akan Lebih Sulit


Pembalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro mengharapkan bisa memulihkan penampilan apiknya saat berlaga di seri lanjutan MotoGP yang akan berlangsung di Le Mans, Prancis. Ia menaksir kondisi sirkuit Le Mans bakal sangat membuatnya kesulitan. Espargaro gagal memperbaiki penampilan, setelah dia hanya bisa meraih posisi ketujuh saat membalap di GP Spanyol. Ia pun memutuskan mempersembahkan pencapaian yang lebih baik di Le Mans, walaupun tahu hal itu tidaklah mudah.

“Saya pikir Le Mans akan sangat menyulitkan. Sirkuit di sana tidak cocok dengan motor kami, karena kami selalu kesulitan tampil dengan kecepatan tinggi. Inilah masalah utama kami,” ujar Espargaro, seperti diberitakan Crash, Kamis (7/5/2015).

Menurut rider 25 tahun itu, Suzuki mempunyai tugas ekstra agar memperoleh hasil yang memuaskan di Le Mans. Peningkatan tenaga serta akselerasi kecepatan adalah tugas utama yang wajib diselesaikan.

Meskipun demikian, hal itu tidak membuat Espargaro patah semangat. Ia yakin tim Suzuki akan bekerja dengan baik, sehingga bisa mempersiapkan motor yang akan membantunya memberikan performa maksimal.

“Ini (Le Mans) bukan sirkuit kesukaan saya. Saya tidak terlalu baik membalap di sirkuit yang memiliki banyak tikungan tajam. Saya harus memperbaikinya. Lihat saja nanti apa yang akan terjadi di sana,” tandas mantan pilar Pramac Racing itu.
Previous
Next Post »