Bautista: Motor Aprilia Miliknya Mirip RC213V Kepunyaan Marquez


Alvaro Bautista menilai motor Aprilia RS-GP miliknya kian mirip dengan motor Honda RC213V yang dipakai Marc Marquez. Seperti telah diketahui, Aprilia memang memakai gearbox standar Honda saat gelaran MotoGP Spanyol yang berlangsung akhir minggu lalu. Penampilan rider Spanyol berumur 30 tahun itu pun membaik di balapan yang berlokasi di Sirkuit Jerez tersebut. Kali ini Bautista mampu meraih posisi 15 di penghujung balapan, setelah sebelumnya terpuruk di peringkat 19 di seri Argentina.
"Saya sangat senang, inilah pertama kalinya kami menguji gearbox yang baru. Saya pernah menjajal open-class RC213V, dan saya pikir RS-GP kini tidak jauh beda dengan Honda," ucap Bautista, sebagaimana dilaporkan Crash, Jumat (8/5/2015).
Juara kelas 125 cc musim 2006 ini memang pernah menunggangi RC213V dari 2012 hingga 2014. Akan tetapi, sejak musim ini, Gresini mengambil keputusan untuk tidak lagi menyandarkan nasibnya pada pabrikan dari Jepang tersebut. Tim yang berkantor di kota Faenza tersebut resmi memakai motor Aprilia mulai musim kompetisi 2015.

Walaupun begitu, Bautista mengakui jika performanya di Jerez masih belum dapat dibilang menggembirakan. Sistem pengereman di kuda besi RS-GP jadi penyebabnya. Pembalap yang juga pernah membela Suzuki ini mengaku kurang begitu nyaman saat melakukan pengereman.
"Satu-satunya kekurangan adalah saat melakukan pengereman. Dari segi ini, RS-GP masih kalah jauh dari RC213V," terangnya.
Previous
Next Post »