Suzuki Akan Memakai Corak Spesial di MotoGP Jerman


Dua rider Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro serta Maverick Vinales akan menggunakan corak spesial di MotoGP Jerman yang akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring pada 10-12 Juli depan. Corak spesial ini digunakan untuk merayakan 30 tahun sejak motor Suzuki seri GSX-R dilaunching pertama kali. GSX-R750 pertama kali diperkenalkan pada Oktober 1984 silam di pameran IFMA Show di Koln, Jerman. Satu tahun setelahnya, motor tersebut resmi dilepas ke publik serta menjadi standar superbike dari pabrikan Jepang tersebut hingga sekarang.

Corak motor GSX-RR Espargaro serta Vinales ini secara resmi akan diperkenalkan di Sachsenring pada 9 Juli, yaitu sehari sebelum sesi free practice dilangsungkan. Corak spesial Suzuki ini tidak hanya digunakan pada motor saja, namun juga akan diterapkan pada seragam tim tersebut.

Musim ini adalah musim perdana Suzuki 'comeback' di gelaran MotoGP setelah vakum sejak akhir musim 2011. Vinales yang merupakan pembalap debutan saat ini bertengger di peringkat kesembilan pada klasemen sementara dengan total raihan 52 poin, unggul 14 poin dari Espargaro yang menghuni peringkat ke-12.
Previous
Next Post »