X-Trail Hybrid, SUV Baru dari Nissan dengan Mesin Hybrid

Nissan diberitakan telah merilis tipe terbaru dari X-Trail beberapa waktu yang lalu di Jepang. Hadir dengan mesin baru tipe hybrid, mobil yang dijuluki X-Trail hybrid ini menawarkan power serta efisiensi yang jauh lebih baik hasil gabungan mesin MR20DD 4-silinder 2.0 liter plus sebuah motor listrik baru di bawah kap mesinnya.



Nissan sendiri menegaskan power yang dihasilkan mesin X-trail Hybrid tidak akan kalah dari mesin berkapasitas 2.5liter baik dari sisi kenyamanan, percepatan maupun kesenyapannya. Seperti dikutip dari carscoops (08/04):

Mesin MR200DD 2.0 liter yang ditanamkan ke dalam new X-Trail Hybrid tersebut telah dioptimalkan sehingga dapat menghasilkan tenaga sebesar 145 hp/6.000 rpm dengan letupan torsi mencapai 207 Nm/4.400 rpm.




Dipadukan dengan RM31 electric motor yang mampu menyemburkan output tenaga 40 hp serta torsi puncak 160 Nm, system hybrid tersebut siap menyalurkan power yang lebih bertenaga pada X-Trail Hybrid. Semburan power yang berasal dari dapur pacu tersebut dipadukan dengan fitur XTronic CVT mampu memberikan konsumsi bahan bakar yang semakin irit hingga 20.6 km/liter sesuai dengan standar JC08 Jepang, disamping emisi gas buang hingga 75 persen.




Previous
Next Post »