Spesifikasi Yamaha MT-07 yang Akan Mengaspal di Indonesia!

Dua motor ber-cc besar terbaru dari pabrikan Yamaha segera merambah pangsa tanah air di tahun ini. Yamaha menjanjikan sebuah motor sport dengan dual purpose. Untuk jenis moge yang akan hadir adalah Yamaha MT-07. Motor ini pertama kali diperkenalkan ke publik pada pameran EICMA, yang berlangsung di Milan pada 2013 lalu. Motor sport dua silinder ini memiliki kapasitas mesin689 cc! Secara spesifikasi dan dimensi sangat cocok untuk bersaing di pangsa menengah berkompetisi dengan Kawasaki ER-6n.

Sebenarnya, mesin dari moge ini menggunakan kapasitas mendekati MT-09 yang menyematkan 850 cc tiga silinder, sedangkan MT-07 dua silinder 689 cc. Akan tetapi secara desain, MT-07 memang dibuat lebih simpel sehingga harganya lebih murah.


Untuk material rangka, berbeda dengan MT-09 yang menggunakan aluminium die cast, MT-07 "hanya" menggunakan besi turbular. Begitu pun dengan kaki-kakinya. Sockbreaker depan masih menggunakan teleskopik konvensional, bukan upside down.

Namun untuk urusan tampilan tentunya sangat stylish dan ok punya. Dengan desain menarik dan bentuk futuristik. Sekilas bagian ekornya terlihat mirip dengan YZF-R6 dengan bentuk meruncing dan sporty. Roda hadir dengan ukuran Wheel base 1,400 mm dibalut dengan velg berpalang 10 dan sudah dilengkapi pengereman tipe ABS.


Sedangkan untuk mesinnya tetap didesain dengan memprioritaskan performa yang terbaik. Mesin dua silindernya dibuat dengan mengadopsi filosifi crossplane 270-degree crank. Mesin ini diklaim mampu menyalurkan power dengan halus namun tetap powerful dengan power maksimalnya hingga 73.8 hp. Cukup besar untuk mesin kecil dengan dua silinder! 

Lalu kapan Yamaha MT-07 launching di Indonesia? “Untuk peluncurannya direncanakan setelah Hari Raya Lebaran,” jelas Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).




Oldest